Header Ads

Kemanunggalan TNI Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat




Lumajang  Jatim - Sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan di wilayah, personel Koramil 0821/15 Tekung bergotong royong bersama masyarakat membantu perehapan rumah warga.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/15 Tekung, Kapten Arm Achmad Muksin saat memimpin anggotanya, merehap rumah Sanusi (55), warga Dusun Krajan RT 02 RW 05 Desa Wonosari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (28/8/2019).

"Peran aktif personel dalam membantu merehap rumah warga, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat," katanya.

Dirinya berharap, turut sertanya personel yang dipimpinnya dalam kegiatan kemasyarakatan maupun pembangunan di wilayah, dapat menunjang terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta kemanunggalan yang solid antara TNI dengan rakyat.

Di lain pihak, kepala dusun setempat, Jumat, membenarkan bahwa rumah yang direhap adalah milik salah satu warganya, yang setiap hari berprofesi sebagai buruh tani.

"Pelaksanaan perehapan rumah yang sebagian besar terbuat dari bahan bambu tersebut, dikarenakan sebagian besar sudah banyak yang lapuk dan hampir roboh, sehingga tidak layak huni dan membahayakan pemilik rumah," terangnya.

Sementara itu, Sanusi saat melihat rumahnya direhap tampak bahagia dan mengucapkan terima kasih serta apresiasinya kepada TNI, pemerintah desa dan masyarakat sekitar, yang telah membantu memperbaiki rumah yang dia tempati.

Pen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.