Header Ads

Lestarikan Budaya Daerah, Kodim 0404/Muara Enim Gelar Komsos Kreatif




Muara Enim, Sumsel- Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin diwakili oleh Pasiter Kodim Kapten Inf R.Sitohang membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif pada pelaksanaan program kerja triwulan III TA 2019 Kodim 0404/Muara Enim bertempat di Aula Markas Kodim Jln. Ahmad Yani No.59 Pasar 1 Muara Enim.  23 Agustus 2019

Kegiatan Komsos Kreatif yang digelar selama dua hari tersebut dengan menyajikan lomba seni tari kreasi daerah Sumsel dan pertandingan bola volly putra tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) antar binaan Koramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim.

Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dalam sambutanya yang disampaikan oleh Pasiter Kodim Kapten Inf R.Sitohang mengatakan, bahwa kegiatan Komsos Kreatif kali ini merupakan program kerja dibidang Teritorial pada triwulan III TA 2019, para peserta lomba akan merebutkan juara I, II dan III serta juara harapan dengan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan. “Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya daerah khususnya daerah Sumsel serta mencari bakat pada generasi muda sebagai penerus bangsa”, ujar Kapten Sihatang.

Sementara itu, Bapak Zaibin, S.Pd.,M.Pd. dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim yang hadir dalam kegiatan Komsos Kreatif tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0404/Muara Enim yang telah berpastisipasi memajukan serta melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Muara Enim. “Dengan kegiatan Komsos Kreatif ini secara otomatis telah mendukung dan membantu kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim dalam melestarikan budaya daerah”, kata Zaibin.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Komsos Kreatif tersebut sebanyak masing-masing Koramil mengirimkan satu tim perwakilannya, baik itu lomba seni tari kreasi daerah maupun bola volley. Dengan juara perlombaan seni tari kreasi yaitu Juara I diraih oleh perwakilan dari Koramil 404-05/Tanjung Enim, juara II Koramil 404-01/Gelumbang dan juara III diraih perwakilan dari Koramil 404-07/Muara Enim. Sedangkan untuk pertandingan bola volley juara I diraih perwakilan dari Koramil 4


Penrem 044/Gapo,

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.