Pangdam XII/Tpr Resmi Tutup TMMD ke-105 Ketapang





Ketapang, Kalbar - Kamis (8/8/19) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1203/Ketapang di lapangan Sepak Bola Desa Batu Lapis, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang.

TMMD ke-105 Kodim 1203/Ketapang ditutup dengan pernyataan resmi oleh Pangdam XII/Tpr serta ditandai dengan Penyerahan dan penandatanganan hasil oleh Dansatgas TMMD, Letnan Kolonel Kav Jami'an kepada Bupati Ketapang, Martin Rantan yang disaksikan langsung oleh Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam amanatnya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Prajurit TNI, POLRI, aparat pemerintah daerah, serta segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan, baik     fisik maupun non-fisik.

Disampaikan oleh Pangdam XII/Tpr bahwa TMMD merupakan wujud operasi bakti TNI yang ditujukan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui pelaksanaan kegiatan bantuan kemanusiaan dan bakti sosial kemasyarakatan dalam rangka membantu pemerintah untuk menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas dalam negeri.

Mengakhiri amanatnya Pangdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat yang telah memberikan dukungan, kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan program TMMD, sehingga hasil TMMD ini dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat luas, ucap Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1203/Ktp telah di laksanakan secara terperinci, TMMD ini menjadi pemacu perkembangan masyarakat yang berada di desa agar dapat membangun desanya menjadi lebih maju.

"TMMD bukan juga hanya membangun wilayah desa akan tetapi dapat mengedukasi masyarakat untuk membangun wilayahnya," ujar Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati Ketapang dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/Tpr serta Kodim 1203/Ktp atas keberhasilan pelaksanaan TMMD di Desa Sekukun.

"Kita sangat mengapresiasi kepada TNI, karena pelaksanaan TMMD ini memberikan nilai positif bagi pembangunan di Kab. Ketapang," tutup Martin Rantan.

Pensintang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama