Header Ads

Peringatan HUT RI ke-74 di Rutan Kelas 2B Wates Kulon Progo Dihadiri Danramil 01 Wates



Kulon Progo.  DIY, www.tribunusantara.com -  Sabtu, 17 Agustus 2019, Kapten Inf Sumarjan, Danramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo,  menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dan Pemberian Remisi kepada 25 orang warga binaan di Rutan Kelas 2B Wates, dengan Inspektur Upacara  Drs. H. Sutedjo, Wakil Bupati Kulon Progo.

Pada upacara tersebut dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Teks Proklamasi, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Piagam Penghargaan dan Revisi Umun dilanjutkan Penyerahan Satya Lencana Karya Nyata dan Penyerahan Revisi Umum, Amanat Irup, Pemutaran Lagu Kemerdekaan dan Pembacaan Doa.

Amanat Menkumham RI yang dibacakan oleh Wabup Kulon Progo, antara lain disampaikan bahwa pemberian remisi seharusnya tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak warga binaan pemasyarakatan, tetapi merupakan apresiasi negara terhadap warga binaan pemasyarakatan yang telah berhasil menunjukan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatakan kompetensi diri dengan mengembangkan keterampilan untuk dapat hidup mandiri serta menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.

Kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan remisi, khususnya yang bebas, Menkumham RI mengucapkan selamat dan mengingatkan agar tetap berupaya meningkatkan keimanan sebagai landasan dalam menjalani kembali kehidupan ditengah-tengah keluarga dan sebagai anggota masyarakat. 

Pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI,  Rutan Kelas 2B Wates, memberikan remisi umum kepada 25 narapidana dengan rincian : Remisi Umum I kepada 22 orang dan Remisi Umum II kepada 3 orang.

(Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.