Header Ads

SEMANGATNYA SISWA TK KARTIKA TAHUNA STUDY TOUR KE KRI SULTAN NUKU-373



Manado - Sulawesi Utara - Beruntungnya siswa TK Kartika Tahuna saat mendapat kesempatan kunjungan belajar atau study tour ke kapal perang Republik Indonesia, yakni  KRI Sultan Nuku-373 yang tengah sandar di Dermaga Pelabuhan Nusantara Tahuna. Senin (19/08/2019).

Dalam study tour tersebut, mereka dapat mengenal langsung tentang wawasan kebaharian dan kelautan , juga pengenalan kapal perang dengan mengelilingi  bagian per bagian  kapal.  Tentu saja hal ini menjadi hal yang  sangat mengasyikan dan menyenangkan ,serta  jarang didapatkan oleh anak seusia mereka yang tinggal di daerah perbatasan.

Kesempatan berkunjung ini menurut Wariyatun, Kepala Sekolah TK. Kartika yayasan Kodim 1301 Santiago Tahuna tidak lepas dari peran Ibu Danlanal Tahuna Ny. Donny Aribowo, yang menginfokan kepada Ibu Dandim Tahuna selaku Ketua Yayasan Kartika bahwa ada kapal perang yang sedang sandar di dermaga setempat.

“Kita bisa berkunjung ke KRI Sultan Nuku-373 tidak lepas dari peran Ibu Danlanal Tahuna dan Ibu Dandim selaku Ketua Yayasan Kartika di Tahuna. Dan kebetulan dalam program pendidikan dasar di TK Kartika diantaranya adalah mengenalkan siswa TK terhadap sarana transportasi seperti transportasi udara, laut,  dan darat “, tutur Wariyatun.

Sebanyak 30 orang siswa yang didampingi Kepala Sekolah TK Kartika Kodim 1301 Santiago Tahuna,  beberapa Guru dan orang tua ini mendapat kesempatan sekitar 1,5 jam berkeliling di kapal yang termasuk dalam jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II.

Para prajurit KRI Sultan Nuku-373 standby di setiap bagian kapal yang dilalui oleh anak-anak TK tersebut, hal ini bertujuan memudahkan pengunjung jika ingin bertanya tentang kapal ini.

Antusias dan semangat para siswa juga terlihat ketika salah seorang prajurit menanyakan tentang cita-cita mereka nanti. Dengan saling berebutan mereka menjawab “...Akuu...Akuuuu “, yang disambut tidak kalah semangat oleh pembawa acara.

"Kami sebagai guru sangat senang, Tahuna dikunjungi kapal perang TNI AL. sehingga dengan study tour TK Kartika ini  dapat memberikan pengetahuan dan bekal untuk cita- cita di masa depan, dan  pesan saya terhadap seluruh Prajurit KRI Sultan Nuku- 373 semangat terus dalam bertugas menjaga perbatasan Indonesia Filipina ", Ujar salah seorang Guru bernama Bu Manabung memberikan kesan dan pesan sebelum mengakhiri kunjungannya. Mengakhiri kunjungannya para guru meminta kepada seluruh prajurit KRI Sultan Nuku-373 untuk berfoto Bersama.

Dispenal

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.