Warga Genggam Sejumlah Kenangan Bersama TNI Saat TMMD Reg 105





Klaten,  Jateng,  tribunusantara.com  -  – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Warga Genggam Sejumlah Kenangan Bersama TNI Saat TMMD Reg 105

Banyak kenangan yang digenggam sejumlah warga Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, selama berbaur dengan TNI anggota Satgas TMMD Kodim Klaten di TMMD Reguler 105 Kodim 0723 Klaten.

Hal itu bisa dimaklumi, karena selama pelaksanaan TMMD, pasukan Satgas tinggal bersama di rumah warga, sehingga banyak kenangan selama satu bulan bersama anggota TNI.

“ Kami saling cerita, bercanda dan bergurau sembari melepas lelah setelah seharian bekerja. Ternyata TNI tak segarang yang saya kira. Selain sosok abdi negara ternyata tak ubahnya seperti kami, bisa susah, senang dan capek, ungkap Romiyadi, salah seorang pemilik rumah yang ditempati TNI selama TMMD.

Romiyadi mengaku, satu yang sangat membekas di hati keluarganya, adalah secapek apapun para prajurit TNI tetap gembira dan tenang untuk mencari solusi serta jalan keluar tiap permasalahan.

Segala permasalahan yang ada dapat disikapi dengan seyum dan kegembiraan. Hal itu membuatnya dan keluarga harus meniru sikap seperti itu, “ Walaupun seberat apapun beban hidup yang ada, kita harus tegar dan senang, “ ungkapnya.

Dikemukakan, dia sempat mendengar pak penuturan salah satu anggota satgas, Muhammad Rofiq (Komandan Peleton Yonka 2/TC), Orang yang menang adalah orang bisa keluar dari suatu permasalahan dengan keadaan tersenyum. (Kodim Klaten IT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama