Header Ads

15 Tahun Jadi Anggota Polri, Alumni BDN Dewata Gelar Reuni Akbar




Denpasar Bali - Personel Polda Bali yang tergabung dalam Bharaduta Dpandiga Nusantara Dewata (BDN Dewata) menggelar reuni akbar 15 tahun pengabdian di Green Kubu, Tegalalang, Gianyar, Minggu (15/9/2019). Suasana akrab penuh kebersamaan, tak jarang canda tawa mewarnai saat 417 orang anggota Polri lulusan Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2003 bertemu kembali.

Alumni BDN Dewata yang hadir datang dari segala penjuru, mulai dari mereka yang sudah tugas di Polda Bali, Polres hingga jajaran Polsek. Bahkan Polwan yang saat ini bertugas di KPK RI dan Polda NTB secara khusus datang ke Bali untuk kembali bernostalgia dan melepas kangen.

Ketua Umum BDN Dewata, Bripka I Gusti Bagus Ngurah Wirautama mengatakan, Diktukba Polri Gelombang II Tahun 2003 merupakan angkatan Bintara Polri yang dilantik pada awal Januari 2004 silam, dimana penugasannya menyebar di seluruh Indonesia.

Dari 417 orang anggota BDN Dewata, terdapat 9 orang Polwan dan 408 orang Polki. Anggota BDN Dewata yang sudah perwira sebanyak 16 orang, dimana 15 orang sudah lulus pendidikan SIP dan 1 orang sudah lulus pendidikan Akpol yang saat ini sudah berpangkat AKP dinas di Polda Kepri. Bahkan, saat ini ada 3 orang yang masih mengikuti pendidikan SIP di Sukabumi, Jawa Barat.

Menurutnya, waktu 15 tahun itu terasa begitu cepat saat mengabdi pada bangsa dan negara. Dulu dilatih dan dididik bersama di SPN Singaraja, kemudian berpisah karena melaksanakan tugas sebagai penegak hukum, pemelihara Kamtibmas, pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. 

“Seiring berjalanya waktu, perasaan rindu tumbuh dalam hati para anggota BDN Dewata. Jarang kumpul bersama karena kesibukan tugas. Reuni akbar jadi pengobat rasa rindu,” kata Bripka I Gusti Bagus Ngurah Wirautama, Selasa (17/9).

Sementara Ketua Dewan Pembina BDN Dewata, Ipda I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H. mengaku senang bisa bertemu dan berkumpul lagi bersama teman seperjuangan dan seompreng di SPN Singaraja. Mantan Kanit Reskrim Polsek Kota Singaraja ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar untuk meningkatkan soliditas dan mempererat tali silaturahmi.

Di atas panggung, ia menggelorakan semangat cinta NKRI dan mengajak seluruh anggota untuk tetap menjaga empat konsesus dasar Bangsa Indonesia, yaitu Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tungggal Ika. Hal ini sangat tepat dilakukan mengingat anggota BDN Dewata terdiri dari berbagai macam agama, suku dan ras. 



“Untuk itu, kami mengajak seluruh anggota BDN Dewata untuk selalu kompak, solid dan harus tetap sehat sehingga bisa kembali hadir pada reuni berikutnya dan yang paling penting adalah bisa melaksanakan tugas sampai pensiun,” pesan Ipda I Putu Carlos Dolesgit, S.H., M.H. yang saat ini menjabat Kasubnit Tipikor Satreskrim Polresta Denpasar.

Perwira pertama (Pama) asal Tabanan ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang sudah memberi ucapan selamat melaksanakan reuni ke-15 tahun dan memberi ijin untuk menyelenggarakan acara reuni Akbar ini.  “Kami bangga mempunyai pimpinan seperti Bapak Kapolda Bali. Beliau sangat tegas, down to earth, risk taker, jump out of the box, care, up to date, work smarter not harder dan happy,” tutupnya.

Humas

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.