Aksi Sosial Donor Darah Kodim 1612/Manggarai Peringati HUT TNI ke-74




Manggarai. NTT  - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019, Kodim 1612/Manggarai melaksanakan aksi sosial donor darah yang digelar di Tribun Lapangan Motang Rua, Depan Kantor Bupati Manggarai, Jumat (20/9/19).

Aksi sosial Kodim 1612/Manggarai ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai diikuti setidaknya kurang lebih 150 orang yang terdiri dari unsur TNI-Polri serta Kab. Manggarai.

Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos. mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 dan sebagai wujud bentuk kepedulian antar sesama.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT TNI ke-74 tahun 2019 dan merupakan bentuk kepedulian kita dalam mendukung program bantuan dalam hal ini PMI di bidang penyediaan darah, harapnya melalui kegiatan ini kita sebagai insan sosial dapat lebih termotivasi untuk membantu sesama melalui kegiatan kemanusiaan,” pungkas Dandim.

Nampak hadir dalam kegiatan donor darah ini Bupati Manggarai, DR. Deno Kamelus, S.H., M.H., Dandim 1612/Manggarai, Kasdim 1612/Manggarai, Mayor CHB I Wayan Subrata, Ketua PMI Kabupaten Manggarai Rony Kaunang, Kasat Lantas Polres Manggarai, Ketua Persit KCK Cab. XVII Dim Manggarai beserta pengurus dan anggota, anggota Polres Manggarai dan Brimob Ruteng, Ibu Bhayangkari Polres Manggarai serta masyarakat Kecamatan Langke Rembong.

Sebelum kegiatan donor, peserta melaksanakan timbang berat badan, cek HB dan tensi. Dalam aksi donor darah ini terkumpul sebanyak 32 kantong darah dengan rincian golongan darah A sebanyak 7 kantong, golongan darah B sebanyak 10 kantong, golongan darah AB sejumlah 3 kantong dan golongan darah O sebanyak 12 kantong. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.