Babinsa Hargowilis Laksanakan Monitoring Latihan Wanatirta AAU




Kulon Progo. DIY - Rabu (18/09/2019), bertempat di Area Waduk Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, berlangsung Latihan Wanatirta (survival air dan darat)  Taruna/Taruni Tingkat III dan IV AAU Yogyakarta, diikuti 196 personel termasuk pelatih dan pendukung latihan, sebagai Dir Lat Kol Pnb Rony Widodo (Ka Dep Matra AAU).

Setibanya di Parkiran Waduk Sermo peserta latihan menyiapkan diri, kemudian menuju Masjid Al Adn untuk melaksanakan doa keselamatan yang dipimpin oleh Rois Dusun Sermo Lor Bapak Pujo Dwi Antono dan diikuti pula oleh jamaah masjid tersebut.

Setelah Isoma peserta memasuki Waduk Sermo dengan mendayung perahu untuk latihan praktek Sea Survival dilanjutkan latihan menghadapi serangan udara pesawat musuh yang diperankan oleh Bulsi dengan menggunakan pesawat Cesna.

Rangkaian giat latihan tersebut berlangsung dengan tertib dan berakhir dalam keadaan aman, demikian diinformasikan Babinsa Hargowilis Serka Sugiantoro yang melaksanakan monitoring bersama Bhabinkamtibmas Desa Hargowilis.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.