Babinsa Kayu Rabah Motivasi Gapoktan Sukseskan Program Serasi



Barabai Kalsel. Babinsa Kayu Rabah Koptu Agung Prayogo menghadiri rapat koordinasi bersama Gabungan Kelompok Tani Indah Lestari di desa Kayu Rabah kecamatan Pandawan kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (19/9) malam.

Rapat yang pimpin oleh ketua Gapoktan Indah Lestari bapak Arifin  didampingi oleh PLL Kayu Rabah baoak Edy Rahman membahas program Serasi yang ada di desa Kayu Rabah.

Disampaikan oleh Arifin  bahwa Gapoktan Indah Lestari  mendapatkan luas lahan dari program serasi sebanyak 250 Hekatare, jadi diharapkan agar anggota Gapoktan Indah Lestari dapat memanfaat lahan 250 Hekatare tersebut dengan  sebaik-baiknya,"ujarnya.

Sementara itu Babinsa Kayu Rabah Koptu Agung Prayogo menghimbau dan memotivasi anggota Gapoktan Indah Lestari untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam dan menyukseskan program Serasi,"katanya.

Lebih lanjut Agung menyampaikan bahwa  program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi) yang telah digarap TNI bersama masyarakat dan jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akan mampu meningkatkan hasil pertanian.

"Program Serasi ini juga memanfaatkan teknologi yang modern, mulai dari proses pembibitan, perawatan sampai masuk pada masa panen, sehingga nantinya kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat menjadi daerah penyangga pertanian bahkan menjadi lumbung pangan di Kalimantan Selatan,"tegasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.