Babinsa Tungkup Bantu Petani Rawat Tanaman Padi




Barabai Kalsel. Babinsa Tungkup Sertu Agus Priyanto bantu petani rawat tanaman padi milik bapak Ardani di desa Tungkup Kecamatan Labuan Amas Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah,pada Sabtu (13/9).

Bersama kelompok Tani Awang Buntu Sertu Agus Priyanto melaksanakan perawatan tamanan padi  jenis Empari diatas Lahan seluas 1,5 Hektare.
Perawatan tanaman padi tersebut dengan melaksanakan pembersihan gulma yang menjadi tanaman pengganggu bagi padi,"ujar Agus.

Plh.Danramil 1002-08/Kasaranagn Peltu M Rajuddin menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh salah satu anggotanya yaitu Sertu Agus Priyanto ini adalah pelaksanaan kegiatan pendampingan kepada para petani yang ada di wilayah binaan masing-masing.

Pendampingan kepada para parani yang dilakukan oleh para Babinsa merupakan upaya khusus (Upsus) dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pertanian,"tuturnya.

Lanjut Rajudin, Para Babinsa ini melaksanakan pendampingan kepada para petani dimulai dari penyiapan lahan, penanaman bibit padi, perawatan hingga panen tiba, bahkan babinsa juga mendampingi petani dalam proses penjualan hasil penen dengan program Sergab (Serapan Gabah) yang bekerjasama dengan Dolog Sub Drive Barabai, sehingga hasil panen para petani tidak dipermainkan oleh para tengkulak yang biasanya membeli gabah dibawah harga yang sudah ditentukan oleh Dolog,"jelas Rajuddin.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.