Header Ads

Bakti Operasi Katarak Untuk Warga Kurang Mampu




Pati, Jateng - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia tanggal 5 Oktober 2019, rangkaian sejumlah kegiatan yang sudah berjalan maupun yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan acara tersebut salah satunya adalah acara bakti sosial operasi katarak gratis. Bakti sosial operasi katarak gratis yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 & 22 september 2019 di Keluarga Sehat Hospital Pati ini sudah memasuki tahap screening Tahap dua yang dilaksanakan hari ini Sabtu, 14 september 2019 di KSH Pati.

Kegiatan screening Tahap dua ini dilaksanakan untuk menjaring pasien yang sebelumnya telah lolos dalam screening Tahap pertama yang dilaksanakan di Puskesmas diseluruh wilayah Kabupaten Pati.

Sebanyak 230 orang pasien yang hari ini mendaftar di Rumah sakit KSH pati yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Pati yang di fasilitasi oleh Koramil, Polsek dan Pemerintah Kecamatan setempat.
Dari seluruh pasien yang melaksanakan screening pada hari ini ahirnya  sejumlah 102 orang yang lolos dan akan melaksanakan operasi pada tanggal 21 & 22 september 2019 di KSH Pati.

Dalam sambutanya, Komandan Kodim 0718 pati saat menghadiri acara screening di KSH Pati menyampaikan, "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memfasilitasi kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis ini, terima kasih kepada KSH Pati, PERDAMI, Sidomuncul dan seluruhnya saja yang berkontribusi dalam kegiatan ini,"
"Kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia ini sampai saat ini sudah sebanyak 230 pasien yang mendaftar dan dilakukan screening," ucap Arief.
"Namun tidak semua pasien yang mendaftar dapat dioperasi semua dikarenakan target jumlah pasien sebanyak 100 orang, sehingga masih diadakan pemeriksaan untuk mencapai target tersebut, dan setelah melalui proses pemeriksaan ahirnya sebanyak 102 orang yang akan dioperasi tanggal 21 & 22 september. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat kita," tutur Dandim. (snpt/pdmpati)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.