Bhakti Sosial Kodim 0731/Kulon Progo Dalam Rangka HUT TNI ke-74 Tahun 2019




Kulon Progo.  DIY  -  Dalam Rangka HUT TNI Ke-74 Tahun 2019, Kodim 0731/Kulon Progo menyelenggarakan Bhakti Sosial (Bhaksos), yang berlangsung di Balai Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Selasa (24/09/2019).

Kegiatan dipimpin oleh Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731/ Klp), dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, Perwakilan anggota DPRD Kulon Progo, Forkopimca Kecamatan Samigaluh, seluruha anggota Kodim 0731/Kulon Progo, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardyagarini dan  Bhayangkari, serta mendapat pantauan langsung dari Tim Wasgiat Sterad Mabesad Lettu Kav Hartono,

Dandim 0731/Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa Bhaksos ini merupakan kegiatan bhakti TNI yang dilaksanakan Kodim 0731/Kulon Progo, bersifat membantu terintegrasi dan terarah guna mensukseskan program pembangunan di wilayah dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama tanpa melihat suku, agama, ras maupun golongan, dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lebih lanjut Dandim 0731/Kulon Progo mengatakan kegiatan Bhaksos ini bertujuan untuk meringankan beban serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan yang tergolong ekonomi kurang mampu. Oleh karena itu Kodim 0731/Kulon Progo terpanggil untuk turut berpatisipasi serta berupaya menangani permasalahan yang mungkin muncul di wilayah bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, Polri  dan Komponen Masyarakat lainnya secara terpadu dan sinergis.

Bhaksos yang telah dilaksanakan sebelumnya adalah karya bhakti rehab Masjid AL Hidayah Desa Karangwuluh, Kecamatan Temon, dropping air bersih di Kecamatan Samigaluh dan Kalibawang, bedah rumah di Desa Ngentakrejo dan Gulurejo, Kecamatan Lendah. Selasa (24/09/2019) Bhaksos dipusatkan di Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh dengan menyelenggarakan donor darah, medical chek up, sunatan massal, dengan tenaga medis dari Puskesmas, PMI dan Pokkes Kodim 0731/Kulon Progo. Pada kesempatan ini juga digelar bazar dan pemberian bantuam sembako.

Staf Ahli Bupati Bidang Kesra dan SDM Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemda Kulon Progo, mengucapkan Selamat HUT TNI ke-74, semoga TNI ke depan semakin solid dan jaya serta apresiasi atas terselenggaranay kegiatan Bhaksos hari ini. Terimakasih atas darma bhakti TNI, semoga dapat meningkatkan perekonomian dan kemakmuran warga Kulon Progo.

Selesai acara seremonial dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan sunatan massal, donor darah dan bazar.  Acara dimeriahkan dengan pentas seni Jathilan oleh kelompok seni dari Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.