Danlanal Semarang Tandatangini MOU Kerjasam dengan SMK Pelayaran Wisuda Karya Kudus




Semarang, Jateng - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal)  Semarang Kolonel Laut (P)  Musleh Yadi melakukan Penandatanganan MOU Kejasama dengan Kepala Sekolah SMK Pelayaran Wisuda Karya, Kudus, Fahrudin , S.Pd., di lapangan Utama Kampus SMK Pelayaran Wisuda Karya Kudus, Jateng, Sabtu (21/9).

Penandatangan MOU kerjasama yang digelar  usai pelaksanaan Upacara Pengukuhan Taruna baru dan Pelantikan Kenaikan Tingkat Taruna SMK Pelayaran Wisuda Karya ini, meliputi bidang Keamanan, Pembentukan Karakter, Kedisiplinan dan Kesamaptaan Jasmani.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah III Propinsi Jawa Tengah Drs. Sunoto, M.M, Pengawas Pembina SMK Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Propinsi Jawa Tengah Dr. Yuli Rifiani, M.Pd, Ketua Yayasan Pembina SMK Wisudha Karya Kudus Bp. Drs. Sudjatmiko, M.Pd, Para wakil kepala sekolah SMK Wisudha Karya Kudus, seluruh Tenaga Pengajar  serta Pabintar.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Semarang juga didaulat memberikan Arahan dan Motifasi kepada  512 orang Taruna dan Taruni SMK Pelayaran Wisuda Karya Kudus.
Dalam pelaksanaanya Danlanal Semarang mengungkapkan rasa bangga terhadap seluruh Taruna dan Taruni SMK WK, dengan gerakan dan tampilan yang bagus dan elegan.

"ini menandakan bahwa seluruh Taruna dan Taruni adalah orang yang sangat menjunjung tinggi kedisiplinan, maka dengan kedisiplinan yang terjaga akan terbentuk Taruna dan Taruni yang Berkarakter,  begitu pula sudah bisa dipastikan dengan disiplin akan terjaga pula kesamaptaan jasmani yang baik dan kuat,  serta dengan disiplin sudah bisa dipastikan bahwa Taruna dan Taruna SMK Pelayaran Wusuda Karya adalah Sosok orang yang jujur," terangnya. 

Danlanal Semarang  berharap seluruh Taruna dan Taruni SMK PWK bisa melaksanakan kedisiplinan dan kejujuran karena hal tersebut merupakan kunci utama untuk tercapai sebuah kesuksesan.

"Semoga segala upaya yang Kalian kerjakan di Kampus ini dapat membuahkan hasil sehingga bisa  membanggakan kedua orang tua kalian," punglasnya.

Sementara itu Kepsek SMK PWK berterima kasih kepada Danlanal Semarang atas segala bantuan yang telah diberikan, sehingga bisa membantu dalam pelaksanaan belajar mengajar di Kampus ini.  Dikarenakan Seluruh Taruna dan Taruni yang menempuh pendidikan di sini bisa memahami dan melaksanakan apa arti dari disiplin itu sendiri.

Usai pelaksanaan penandatanganan MOU, undangan disuguhi atraksi PBB Variasi, atraksi Pencak Silat, atraksi Tari Sajojo, Atraksi Senam Balok dan yang terakhir Penampilan Marcing Band Gita Bahana SMK Pelayaran Wisuda Karya Kudus dan peninjauan ke Ruang Simulator  dan alat alat Permesianan Kapal.

Dispenal- Lantamal V (21/9).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.