Header Ads

Festival Permainan Tradisional Nglarak Blarak Di Karangwuni, Wates, Kulonprogo



Kulon Progo. Serka Sukardi, Babinsa Karangwuni, Koramil 01/Wates, Kodim 0731/Kulon Progo, bersama Bhabinkamtibmas Desa Karangwuni, Minggu (01/09/2019), melaksanakan pemantauan kegiatan Festival Permainan Tradisional  Nglarak Blarak antar desa se-Kecamatan Wates, yang berlangsung di Lapangan Karangrejo, Desa Karangwuni, Kecamatan Wates.

Peserta lomba berasal dari tujuh desa yang ada di Kecamatan Wates, Kelurahan Wates, Desa Giripeni, Desa Bendungan, Desa Triharjo, Desa Ngestiharjo, Desa Kulwaru dan Desa Karangwuni.  Dari hasil lomba, keluar sebagai Juara I adalah Kelurahan Wates, Juara II Desa Kulwaru, Juara III Desa Karangwuni dan Juara Harapan Desa Giripeni.   Kepada para juara diberikan piala dan uang pembinaan.

Festival Nglarak Blarak tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019, dan sekaligus dalam rangka nguri-uri permainan tradisional asli Kulon Progo, agar keberadaannya tetap terpelihara, semakin dikenal masyarakat luas dan lestari sepanjang masa.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.