Hadiri HST Bersholawat, Ini Harapan Dandim Barabai.



Barabai Kalsel. Bertempat  di Lapangan Dwi Warna Barabai Jln. Perwira No. 13 Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah telah dilaksanakan Acara HST Sholawat dan Tabligh Akbar dalam rangka mensyukuri HUT Kemerdekaan RI ke- 74 dan HUT Provinsi Kalsel ke- 69, serta menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, pada Sabtu (31/8).

Sambutan Bupati HST  menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan khususnya kepada Majelis Sholawat Nurul Latif, seluruh Panitia serta semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya kegiatan ini.
Kegiatan ini selain sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT dalam menyambut Tahun baru Islam 1441 H juga dimaksudkan untuk semakin mempererat silaturahmi dan kebersamaan sesama warga Bumi Murakata.
Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, merupakan langkah kecil kita untuk mengubah paradigma bagaimana dalam memeriahkan tahun baru tidak mesti dengan memeriahkan orang api atau hal yang bisa merugikan baik materiil bahkan bisa membahayakan masyarakat kita.
Melalui kegiatan ini saya berharap dapat menjadikan penyegar dan penyejuk bagi hati untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta dapat menciptakan karakteristik generasi muda di Bumi Murakata yang cinta akan Sholawat,"katanya.

Acara juga diisi dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Habib Ahmad Muhajir As'segaf yang intinya Tentang keutamaan bersholawat kepada Rasulullah SAW. Mencontoh dan meneladani perilaku Rasulullah SAW didalam kehidupan sehari-hari.

Juga dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ketua NU HST K.H Murjani isinya Tentang keutamaan mengucap Salam bagi kaum muslimin, karena salam merupakan do'a dan dalam menyambut tahun baru Islam 1441 H mudah-mudahan kita lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu  Tausiyah oleh K.H Muhammad Khairudin LC isinya antara lain Dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 74 dan HUT Provinsi Kalsel ke- 69, serta menyambut Tahun Baru Islam 1441 merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT dan Kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E.,M.M, usai kegiatan HST bersholawat mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif dan baik sekali, semoga dengan bersholawat wilayah Hulu Sungai Tengah khususnya dan wilayah di sekitarnya senantiasa Aman dan Damai tanpa adanya konflik,"harapnya.

Turut hadir dalam Acara HST bersholawat : Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, M.M, Waka Polres HST Kompol Sarjaini, Ketua Pengadilan Agama Barabai Drs. H. Pahrur Raji, M.H.i, Ketua Umum Majelis Sholawat Nurul Latif Yajid Fahmi AS, Unsur SKPD dan ASN Pemda HST, Para Alim Ulama dan Para Habaib, Toga, Tomas, dan Toda serta warga masyarakat Hulu Sungai Tengah sekitar 1200 orang.(pendim1002)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama