Hadiri Pagelaran Seni Budaya Nusantara, Kasdim 0703/Cilacap Serukan Persatuan dan Kesatuan Bangsa





Cilacap, Jatemg - Kepala Staf (Kasdim) 0703/Cilacap  Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta para Danramil jajaran menghadiri Pagelaran Seni Budaya Nusantara Kabupaten Cilacap tahun 2019 yang digelar Polres Cilacap bertempat di Lapangan Eks. Batalyon 405 Cilacap,  Jumat (13/9) malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Sekda Cilacap Drs. Farid Maruf, ST, MM beserta forkopinda, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos, Kapolres Cilacap AKBP DJoko Julianto, SIK, MH beserta jajaranya, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta para Danramil jajaran, Wadan Yonif 405 Mayor Inf Aries, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat Kabupaten Cilacap yang berjumlah sekitar 1000 orang.

Dalam sambutanya Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti kita ketahui Indonesia adalah negara yang heterogen, yang terdiri dari berbagai suku, agama dan beraneka budaya, namun demikian segala perbedaan dalam sebuah kebhinekaan  merupakan satu corak yang menjadi satu kelebihan bangsa kita.

"Untuk itu melalui pagelaran seni budaya ini kita kuatkan tekad untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Ingat kita semua adalah bersaudara, merdeka, merdeka, merdeka," pekik Bupati.

Dalam acara yang begitu meriah itu, Kasdim 0703/Cilacap beserta seluruh tamu undangan berkesempatan naik ke atas panggung untuk menyanyikan beberapa lagu kebangsaan dan lagu daerah yang mampu menggetarkan hati seluruh pengunjung di lapangan Eks Batalyon Cilacap.

Dia mengatakan bahwa melalui acara pagelaran seni budaya nusnatara, kita mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga wilayah Kabupaten Cilacap akan selalu aman dan kondusif.

"Terciptanya stabilitas dan kondusifitas suatu wilayah tidak akan terwujud tanpa peran dan dukungan dari seluruh komponen bangsa yang ada di daerah terutama masyarakat itu sendiri. Untuk itu melalui momen yang baik ini, mari kita sama sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kasdim.

Oke

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama