Jalin Komunikasi, Polisi Sambangi Kampus UWP Dan Unesa



Surabaya, Jatim  - Upaya pendekatan Polri kepada masyarakat terus dilakukan.

Pendekatan tersebut dimaksudkan agar terjalin sinergitas dan harmonisasi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh personil Ditbinmas Polda Jatim hari ini, Rabo (25/9/19) di Kampus Universitas Wijaya Putra jln.Raya Benowo dan UNESA ( Universitas Negeri Surabaya).

Kasi Wajaspam Ditbinmas Polda Jatim Kompol Slamet bersama  personil melaksanakan sambang.

Kegiatan yang sering disebut DDS ( Door to Door Sistem) ini selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan pihak kampus juga untuk menyerap informasi terkait Kamtibmas.

Ditemui Kabiro Akademik,Suprayoga,SE.MSi,dan Wakil Rektor 3 UNESA, personil Ditbinmas Polda Jatim menyampaikan himbauan Kamtibmas.

"Kami mengajak agar pihak kampus dapat bersama - sama menciptakan dan memelihara Kamtibmas," kata Kompol Slamet.

Sementara itu di tempat terpisah, Dirbinmas Polda Jatim, Kombes Pol Iwan Setiawan melalui Kasubdit Satpam Polsus AKBP Elijas Hendrajana, SH, SIK, MSi membenarkan adanya kegiatan tersebut.

"Itu sudah kegiatan rutin kami dalam rangka menjalin sinergitas demi tercipta dan terpeliharanya Kamtibmas yang ada di Jawa Timur," jelas AKBP Elijas.

Menurut AKBP Elijas, selain kegiatan rutin sambang dan  dialogis dengan komponen masyarakat, pihak Ditbinmas Polda Jatim juga memberdayakan Pam Swakarsa dalam memelihara Kamtibmas.

"Kami juga melakukan pembinaan Pam Swakarsa untuk dapat bersinergi mengendalikan Kamtibmas yang ada," pungkas AKBP Elijas. ( dw-1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.