Kirab Budaya Nguri-uri adat Jawa dan Peringatan Suran Desa Bugel




Kulon Progo.  Selasa (17/09/2019), Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Bugel, Kecamatan Panjatan, menyelenggarakan Kirab Budaya, dalam rangka nguri-uri adat Jawa dan peringatan Suran.  Desa Bugel merupakan salah satu desa yang telah dikukuhkan sebagai desa budaya yang ada di Kabupaten Kulon Progo.

Acara diawali dengan kirab bergodo dan gunungan menuju Petilasan Daruno Daruni yang terletak di Pedukuhan X, Desa Bugel,  Kecamatan Panjatan dilanjutkan dengan acara kenduri dan pentas seni Jathilan.

Kegiatan tersebut mendapat perhatian dari DPRD dan Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo dan Unsur Forkopimca Kecamatan Panjatan.  Ratusan warga masyarakat Desa Bugel mendukung sepenuhnya dan turut serta dalam kegiatan tersebut.  Pelaksanaan kegiatan mendapat pengamanan dari Personel Polsek dan Koramil Panjatan serta anggota Linmas Desa Bugel.

Rangkaian acara berlangsung dengan tertib, meriah dan berakhir dalam keadaan aman, demikian diinformasikan oleh Babinsa Bugel, Sertu Wahyudi.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.