Kodim Pati Bersama PT Eben Haezer Logam Juwana Salurkan Air Bersih




Pati, Jateng - Menyambut hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 0718/Pati bekerja sama dengan PT Eben Haezer Logam Juwana yang bermarkas di Juwana Pati mengadakan bakti sosial berupa pengiriman bantuan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Pati yang mengalami krisis air bersih. Selasa, 24/9/2019.

Pengiriman bantuan air pada tahap pertama ini dilaksanakan hari ini selasa 24 september 2019 sebanyak empat truk tangki dengan kapasitas 7000 sd 8000 liter dialokasikan di desa Sarimulyo Kecamatan Winong yang diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos bersama direktur PT Eben Haezer Logam Juwana Agus Suriyanto didampingi Danramil 18/Winong Kapten Cba Endro Warman, Kasi Trantib Kecamatan Winong, Kepala desa Sarimulya dan seluruh perangkat desa.

Desa Sarimulyo Kecamatan Winong terdiri dari delapan pedukuhan yakni dukuh Gendohan, gebyaran, ngablak, majan, Ngemplak, nglepit, ngasinan dan dukuh kemamang.Namun yang paling parah mengalami kekeringan adalah di dukuh Gendohan karena seluruh sumur yang dimiliki warga dukuh ini sudah tidak mengalir air, sumber air alternatif yang dapat dimanfaatkan oleh wargapun tidak ada, embung di desa Sarimulyo berjumlah enam semuanya sudah kering, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari MCK mereka mengandalkan dari bantuan dari donatur.

Ditemui media, Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos bersama direktut PT Eben Haezer Logam Juwana Agus Suriyanto pada saat menyerahkan bantuan mengatakan pada hari ini Kodim 0718/Pati yang didukung sepenuhnya oleh PT Eben Haezer Logam Juwana kita memberikan bantuan air bersih dalam rangka merayakan HUT ke-74 TNI tahun 2019, selain  menyambut kebahagiaan hari kelahiran TNI kita juga turut serta berbagi kasih kepada masyarakat terutama terdampak kekeringan.
“Kami bekerjasama dengan PT Eben Haezer memberikan bantuan yang tidak seberapa namun kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan terutama di desa Sarimulyo Kecamatan winong,” Kata Arief.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Sudiyono Kadus Sarimulyo menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang dikirimkan oleh Kodim Pati dan PT Eben Haezer Logam Juwana.
“Kami berharap agar bantuan berikutnya selalu ada untuk desa kami karena sumber air di desa kami sudah tidak ada lagi, sehingga kami harus membeli air setiap hari dan menunggu bantuan dari para donatur, bantuan hari ini kami alokasikan  dua tangki di dukuh Gendohan, satu  tangki di dukuh Ngasinan dan satu tangki di dukuh kemamang,” Ungkap Sudiyono.

Rencana pengiriman bantuan air bersih yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-74 TNI ini sebanyak  30 truk tangki dengan kapasitas tiap tangki 7000 sampai 8000 liter yang akan dibagikan kepada masyarakat yang mengalami krisis air bersih yakni di wilayah kecamatan Winong, Jakenan, Jaken,Pucakwangi, Tambakromo dan Sukolilo. (snpt/solpdmpati)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.