Header Ads

Komsos Kreatif Korem 023/Ks Lestarikan Budaya Daerah





Sibolga  - Komandan Korem 023/KS Kol Inf Tri saktiyono   membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif pada pelaksanaan program kerja triwulan III TA 2019 Korem 023/KS bertempat di Aula GUPALA Markas Korem 023/KS Jln. Datuk itam nomor 1 Sibolga.Rabu.(18/09/2019)

Kegiatan Komsos Kreatif yang digelar selama dua hari ini dengan menyajikan lomba seni tari etnis kreasi daerah pesisir /  Tapanuli  dan pertandingan  tenis meja  ganda putra  dan tunggal putra untuk umum.


Berkaitan dengan tema yang diangkat yaitu “melalui kegiatan komsos kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Danrem 023/KS Kol Inf Tri saktiyono   dalam sambutanya   mengatakan, bahwa kegiatan Komsos Kreatif kali ini merupakan program kerja dibidang Teritorial pada triwulan III TA 2019,  Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya daerah khususnya daerah pesisisr dan Tapanuli  serta mencari bakat pada generasi muda sebagai penerus bangsa”, ujar Danrem.

Kol Inf Tri saktiyono berharap, dengan momen pertandingan dan seni yang digelar ini para peserta dapat mengambil nilai–nilai luhur dari seni etnis sebagai landasan berfikir, bersikap dan bertindak yang positif dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari–hari dalam membangun bangsa sesuai dengan bidang keahliannya menuju Indonesia yang lebih baik, serta menanamkan arti pentingnya berbudaya, ber-bangsa dan bermasyarakat.” Tutup Danrem.

Setelah selesai perlombaan seni tari etnis para Juri melaksanakan brifing dan hasilnya adalah 

Juara 1.SMA Negeri  3 Sibolga
Juara  2.SMA Swasta  Triratna
Juara  3.SMK Negeri  3 Sibolga

Sedangkan untuk pertandingan tenis meja  juara I diraih oleh Juara Lomba Tenis Meja Ganda Putra adalah
Juara 1 diraih oleh  Baza Waruhu berpasangan dengan  Alwina, Juara 2 diraih oleh  Saparuddin  berpasangan dengan  Predy dan Juara  3. Saipul   berpasangan dengan  Andri

Sementara Juara lomba Tenis meja Tunggal Putra adalah
Juara 1 diraih oleh B Waruhu
Juara  2. Diraih oleh Zulhendra
Juara  3. Diraih oleh Alwina.

(penrem023)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.