Masyarakat Jatiroto Diimbau Bijak Kelola Sampah




Lumajang,  Jatim  - Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arh Siswoto meminta agar masyarakat lebih bijak dalam mengelola sampah, guna menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan dalam Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah Bersama Dinas Lingkungan Hidup, bertempat di Balai Desa Kaliboto Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (18/9/2019).

Siswoto juga menyampaikan, bahwa sebagai mitra kerja dari pemerintah daerah, Koramil 0821/12 Jatiroto melalui Babinsa di wilayah akan selalu siap membantu untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah.

“Peran aktif seluruh masyarakat dan pihak terkait sangat diperlukan, agar tujuan program pengelolaan sampah ini dapat tercapai sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengurangan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Sami Heryunani mengatakan, bahwa sampah merupakan permasalahan kompleks yang terjadi di masyarakat, untuk itu perlu adanya penanganan serius agar kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat terjaga.

Dia juga mengatakan, ada beberapa jenis sampah yang dapat didaur ulang menjadi barang yang tepat guna dan memiliki nilai jual, sehingga dapat dimanfaatkan untuk menambah penghasilan masyarakat.

“Semoga dengan pelatihan ini, masyarakat bisa lebih peduli terhadap sampah dan tidak lagi menjadi permasalahan, sehingga kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat terpelihara dengan baik,” harapnya. (Pendim0821/Fj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.