Header Ads

Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas 643 Beri Layanan Kesehatan




Sanggau, Kalbar  - Guna meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti menggelar bakti sosial khitanan dan pelayanan kesehatan secara gratis di Desa Pala Pasang, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Rabu (25/9/19)

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/WNS, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Satgas untuk mengatasi kesulitan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan, dengan memberikan kemudahan akses kesehatan serta penyuluhan tentang bagaimana cara hidup yang sehat. Karena kesehatan memiliki harga yang sangat mahal. Disamping itu juga, sebagai dharma bhakti Satgas kepada masyarakat di perbatasan," terangnya.

Kegiatan bakti sosial ini melibatkan 8 personel yang dipimpin oleh Letda Ckm Stefanus Bobby Prayogo sebagai Dokter Satgas Pamtas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Antusias warga sangat luar biasa memenuhi tempat dilaksanakan khitanan dan pelayanan kesehatan dengan membawa sanak keluarga untuk berobat," ujarnya.

"Alhamdulillah, sebanyak 123 orang dapat terlayani, baik khitanan maupun pelayanan kesehatan," kata Dansatgas.

Sementara itu, salah satu warga Desa Pala Pasang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas yang telah memberikan pelayanan kesehatan untuk membantu masyarakat dengan mengadakan kegiatan bakti sosial ini.

"Semoga kedepan, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lagi, baik kepada Satgas yang baru nantinya," harapnya. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.