Personel Kodim Ketapang dan Masyarakat Laksanakan Sholat Istisqa





Ketapang, Kalteng  - Minggu (15/9/19) - Personel Kodim 1203/Ketapang bersama ribuan masyarakat Kabupaten Ketapang  dengan khusuk melaksanakan Sholat Istisqa serta doa bersama untuk memohon turunnya hujan agar bencana kabut asap akibat kebakaran lahan di wilayah Ketapang segera berakhir. Kegiatan dilaksanakan di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Kab.Ketapang.

Sholat Istisqa dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kab. Ketapang, Drs. KH. Faisol Maksum. Yang dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Dandim 1203/Ktp, Kapolres Ketapang,  Kakanwil Kemenag Ketapang, para SKPD Kab. Ketapang serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Ketapang.

Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, S.I.P., usai pelaksanaan sholat mengatakan, sholat Istisqa dilaksanakan sebagai upaya dalam rangka untuk memohon dan meminta kepada Allah Subhanallah Ta’alla supaya diturunkan hujan di wilayah Ketapang.

"Sebagai hamba Tuhan kita harus memanjatkan do’a kehadiratNya agar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini khususnya wilayah Kab. Ketapang selalu dalam lindungan-Nya, dalam keadaan aman, damai, sejuk, dan makmur. Serta terbebas dari bencana kabut asap," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1203/Ktp berharap atas munajat yang dilakukan oleh masyarakat Ketapang diijabah oleh Allah SWT dengan segera menurunkan hujan. Lanjutnya mengimbau kepada masyarakat Ketapang agar dapat bersinergi dalam menjaga dan menciptakan wilayah Kab. Ketapang yang bebas dari asap dengan tidak lagi membakar hutan dan lahan.

"Jangan ada lagi masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar lahan karena asap yang ditimbulkan dampaknya sangatlah merugikan kita semua," imbau Dandim 1203/Ktp mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama