Header Ads

Satgas Pamtas 643 Bantu Warga Tanam Padi



Sanggau, Kalbar - Rabu (18/9/19) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis (Yonmek) 643/Wanara Sakti Pos Panga melaksanakan gotong-royong bersama masyarakat menanam padi di Dusun Segirau, Desa Engkahan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dapat mempererat hubungan antara Satgas Pamtas dengan warga perbatasan. Satgas Pamtas akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat, karena TNI lahir dan besar untuk rakyat.

Lanjut Dansatgas, personel Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns selain melaksanakan tugas pokok menjaga wilayah perbatasan, juga melaksanakan kegiatan teritorial yang dilakukan anggota Pos Panga turun langsung membantu warga dalam bercocok tanam," ungkapnya.

Disamping itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan budaya gotong royong, menjaga kebersamaan sesama masyarakat, TNI dengan rakyat serta mengarahkan dan mengajarkan kepada masyarakat cara bercocok tanam yang baik sesuai dengan ilmu yang didapat saat pemebekalan dari dinas pertanian," ujarnya.

Selain itu, anggota Pos Panga juga memberikan pengarahan tentang bahaya yang ditimbulkan dari pembakaran hutan sewaktu membuka ladang," tambahnya.

Sementara itu, Sumito (33) pemilik ladang menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan bantuannya kepada Pos Panga Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns. Karena selain meringankan biaya dalam penanaman padi, juga merasakan kedekatan antara TNI dengan rakyat khususnya warga di sekitar Pos," ucapnya. (Pendam XII/Tpr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.