SKD Sumberurip Dihimbau Siap Jaga Kondusifitas Wilayah




Lumajang,  Jatim – Babinsa Sumberurip Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Agus Lasto mengimbau kepada anggota Satuan Tugas Keamanan Desa (SKD) Sumberurip untuk selalu siap menjaga kondusifitas wilayah jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pembinaan kepada SKD Sumberurip di Balai Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (21/9/2019) kemarin.

Agus juga menyampaikan, bahwa kerawanan menjelang pelaksanaan pilkades yang dapat meresahkan masyarakat sering terjadi, untuk itu setiap anggota SKD harus selalu siap menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas.

“Segenap aparat keamanan dan elemen masyarakat hendaknya dapat selalu bersinergi dan saling berkoordinasi, guna mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat di Desa Sumberurip ini,” harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Sumberurip Fredy Kariono mengatakan, menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif bukan hanya tugas aparat keamanan saja, tetapi seluruh lapisan masyarakat juga turut berpartisipasi untuk mewujudkannya.

Dia berharap, menjelang pelaksanaan Pilkades serentak pada Desember 2019 mendatang, masyarakat Desa Sumberurip untuk lebih menggalakkan siskamling di lingkungan masing-masing.

“Terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi dan membimbing SKD Sumberurip, semoga ke depan dapat menjadi tauladan dan memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan kondusif,” pungkasnya.

Pen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.