Header Ads

Sukses Jaga Perbatasan RI-RDTL, Pangdam IX/Udayana Berikan Apresiasi





Denpasar, Bali  - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memimpin upacara penyambutan purna tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Satgas Intel dan Satgas Bantuan Kodam IX/Udayana TA 2018-2019 di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar, pada Jumat (13/09/2019).

Pangdam IX/Udayana yang juga selaku Pangkoops Pamtas RI-RDTL menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL TA. 2018/2019 yang telah berhasil melakukan tugas dengan baik dan sukses.

Pangdam juga merasa bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan dan kesuksesan Satgas Pamtas RI-RDTL dimana selama melaksanakan tugas pengabdiannya mengamankan wilayah perbatasan, telah berhasil mendapatkan 122 pucuk senjata api, 2.362 butir munisi dan yang tidak kalah penting adalah turut peduli dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dengan melaksanakan program bedah rumah tidak layak huni sebanyak 12 unit.

“Kalian boleh merasa bangga, karena selama melaksanakan tugas pengamanan perbatasan telah berhasil dengan cukup cemerlang dan sukses terutama dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat perbatasan,” ucap Pangdam.

Berbagai pengalaman berharga yang di dapat selama penugasan, jadikan sebagai bahan evaluasi sekaligus introspeksi dalam rangka mengembangkan kemampuan diri. Taati aturan dan ketentuan yang berlaku serta jangan larut dalam kegembiraan yang berlebihan.

Hal ini penting untuk dihayati dan disadari mengingat pelaksanaan tugas di masa mendatang tentu akan semakin berat sehingga menuntut sikap mental, disiplin, dedikasi, semangat juang yang tinggi serta profesionalisme prajurit, tegas Pangdam.

Hadir dalam upacara penyambutan diantaranya Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, para Sahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, L.O AL, L.O AU, para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Danlanal Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, Dirpolairud Polda Bali dan undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.