Header Ads

Dandim 0821 Lumajang Minta Masyarakat Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama



Lumajang, Jatim - Masyarakat Lumajang diminta selalu menjaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan antar umat beragama di tengah keberagaman kehidupan berbangsa dan bernegara, demi mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi, SE., saat bertindak sebagai khotib Salat Jumat dalam rangka Safari Jumat di Masjid Jami' Nurul Imam, Dusun Glabak Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (4/10/2019).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa sebagai upaya dalam mewujudkan keutuhan NKRI adalah dengan menumbuhkan rasa saling menghormati, dan menghargai antar pemeluk agama.

"Semua umat beragama adalah saudara. Untuk itu, hendaknya selalu menjaga persaudaraan tersebut agar tidak mudah dipecah belah oleh bangsa lain," ujarnya.

Disamping itu, Fauzi juga mengatakan, bahwa Allah SWT memerintahkan untuk menjaga persatuan serta melarang perpecahan. Oleh karena itu, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah keanekaragaman suatu bangsa adalah kewajiban bagi seluruh umat.

"Orang mukmin yang satu dengan lainnya bagaikan sebuah bangunan, dimana antara satu dengan lainnya saling menguatkan," katanya.

Di akhir khutbahnya, Fauzi mengajak kepada jema'ah yang hadir untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, agar selalu mendapat rida dan perlindungan-Nya. (Pendim 0821/Phie).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.