PENETAPAN DAN PENGUNDIAN NOMER URUT CALON KEPALA DESA BANDARAN BERJALAN LANCAR DAN KONDUSIF





Pasuruan,tribunus.co.id -  Penetapan dan pengundian nomer urut  calon Kepala Desa Bandaran Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan.

Pelaksanaan pemilihan kepala desa atau pilkades serentak di Kabupaten Pasuruan propinsi Jawa Timur memasuki tahapan penetapan dan pengundian nomer urut.

Panitia pemilihan kepala desa atau pilkades Bandaran Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan menggelar rapat pleno di Kantor Desa Bandaran untuk penetapan dan pengundian nomer urut calon Kepala Desa Bandaran Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan, Jum'at ( 25/10/2019 ).

Antusias masyarakat mengiringi langkah dari masing-masing dari pendukung bakal calon dalam pengambilan dan penetapan nomer urut dengan riuh gembira, tertib, ramah dan saling menghargai.

Acara ini di hadiri oleh Babinsa, Polsek, Fasilitator Kecamatan Winongan, Ketiga Calon Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perangkat Desa Bandaran serta seluruh panitia pilkades desa Bandaran Kecamatan Winongan.
Ketiga calon Kepala Desa Bandaran juga tokoh masyarakat dan juga masing-masing pendukung bakal calon kepala desa.

Penetapan dari bakal calon menjadi calon Kepala Desa Bandaran, Ketua panitia pelaksana pemilihan kepala desa Siswanto menyampaikan bahwa panitia sudah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan penjaringan bakal calon hingga seleksi administrasi mulai dari balon sampai menjadi calon.

Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam pilkades Desa Bandaran. Calon kepala desa yang ditetapkan dan berhak dipilih diantaranya Tohari dengan nomer urut 1, Kasdi dengan nomer urut 2 dan Supandi dengan nomer urut 3."jelasnya.

Siswanto menambahkan bahwa para kandidat yang sudah mendapatkan nomer urut maka dianjurkan menanda tangani surat pernyataan bersama yang memuat diantaranya senantiasa menjaga ketertiban, keamanan dan kerukunan antar pendukung selama menjelang dan sesudah pelaksanaan pemilihan kepala desa berlangsung sesuai perundang-undangan yang berlaku."tambahnya.( gale )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama