Puluhan Pegawai Dan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Pemalang Di Test Urin






Pemalang, tribunusantara.com  -  Jum'at, 11 Oktober 2019 bertempat di rutan kelas IIB Pemalang, Jawa Tengah semua pegawai rutan dan puluhan warga binaan melakukan test urine.

Test urine dilakukan oleh puskesmas Mulyoharjo dan langsung diawasi oleh satreskrim narkoba Polres Pemalang.

Dikatakan oleh Hisyam Wibowo Kepala Rutan Kelas IIB Pemalang ketika diwawancarai seusai melaksanakan kegiatan tersebut mengatakan, "permeriksaan urin hari ini diilakukan secara serempak di seluruh Indonesia dan dilaksanakan dalam rangka meperingati hari Dharma Karyadika 2019 dan juga kegiatan ini merupakan suatu komiten kami seluruh jajaran kementrian Hukum dan Ham khusus direktorat jendral Pemasyarakatan ", ungkapnya.

Hisyam juga menekankan agar clear narkoba diawali dari para petugas terlebih dahulu oleh karena itu 46 petugas rutan Kelas IIB Pemalang kami test semua dan hasilnya negative disamping itu kami juga melakukan test urine terhadap warga binaan sebanyak 31 orang dari 22 kasus narkoba, dan9 orang kasus uu kesehatan /penyalah gunaan kesehatan dan semuanya negative.

Lebih lanjuy dikatakan oleh Karutan Pemalang, strategi untuk mengamankan rutan bebas dari narkoba adalah melakukan razia secara rutin ke hunian memastikan tidak ada barang-barang terlarang didalam hunian dan pengamanan kepada pengunjung dengan pengunjung tidak boleh membawa barang kemasan kedalam dan kami sediakan dikoperaasi dengan harga yang sama dengan toko ritel diluar dan itu berlaku untuk semua.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Dr. Widi kepala puskesmas Mulyoharjo, Pemalang mengatakan, semua yang kami test urine hasilnya negatif, dan langsung dapat diketahui apabila ada yang gagal langsung diketahui.
Kepala Puskesmas juga berharap masyarakat semua mematuhi peraturan di wilayah hukum Pemalang untuk menjauhi narkoba.

Sementara itu Satnarkoba Polres Pemalang yang diwakili KBO sarltnarkoba Iptu Budiono mengatakan, Tes urin yang dilakukan oleh rutan kelas IIB Pemalang adalah dalam pengawasan kami, dan kami lihat dilakukan secara sungguh-sungguh dan semua diperlalukan sama baik pegawai rutan kelas IIB maupun warga binaan dan hasilnya negagif.

Polres Pemalang juga berharap warga binaan kedepan yang sedang mrnjalani proses hukum agar sadar dan tidak mengulangi lagi. (Joko Longkeyang )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama