Header Ads

TMMD ke 106 Kodim 1010/Rantau Resmi ditutup Oleh Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman



Tapin. KALSEL, www.tribunusantara.com -  30 hari berjalan, Program TMMD ke 106 Tahun 2019 diwilayah Kodim 1010/Rantau resmi ditutup oleh Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman Kolonel Inf Djauhari, S.E., M.M. di Lapangan Sepak Bola Desa Kembang Habang Lama Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin, Kamis (31/10/2019).

Dalam Laporannya Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan, M.M., M.I.K mengatakan Program TMMD ke 106 tahun 2019 yang meliputi sasaran fisik serta sasaran non fisik telah rampung 100 persen.

"Sasaran Fisik diantaranya Pembuatan jalan sepanjang 2.158 m, pembangunan jembatan kayu ulin 6x4m, pembangunan 1 unit Pos Kamling serta 5 Unit bedah Rumah,"imbuhnya

"Untuk Sasaran Non Fisik yaitu sosialisasi dibidang kesehatan, hukum yang bekerja sama dengan polres Tapin, pertanian serta bidang wawasan kebangsaan juga telah kami lakukan,"tambahnya

Sementara Dalam amanatnya, Kolonel Inf Djauhari menyampaikan bahwa program tni manunggal membangun desa ke 106 di wilayah kodam VI/ Mulawarman tahun 2019 ini merupakan program bakti TNI yang dilaksanakan lintas sektoral melibatkan Pemda, Polri, Instansi Terkait dan masyarakat setempat kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat akselerasi pembangunan dan membangun infrastruktur untuk membuka daerah claster sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta terpeliharanya kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Kegiatan TMMD ke 106 tahun 2019 yang berjalan selama 30 hari ini sejak tanggal 2 oktober 2019 akan ditutup secara resmi pada hari ini pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kodim 0902/Tanjung Redep dan Kodim 0910/Malinau untuk wilayah Korem 091/ASN,"tambahnya

Ia menambahkan sedangkan untuk wilayah Korem 101/Antasari dilaksanakan oleh Kodim 1001/Amuntai dan Kodim 1010/Rantau melalui kebersamaan dan ketulusan masyarakat dalam menerima para personil satgas di lingkungan masyarakat merupakan cermin kemanunggalan TNI-rakyat yang harus terus dipelihara guna membentuk kekuatan pertahanan bangsa yang kuat dan kokoh.

"Guna keberhasilan pencapaian juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai upaya mengatasi kesulitan dan mensejahterakan masyarakat melalui pelayanan kesehatan serta pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat."lanjutnya lagi  (joe)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.