Di Lamongan, Letkol Sidik Wiyono Ajak Media Perangi Hoaks





Lamongan, Jatim -  Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menuturkan jika hoaks,  merupakan suatu hal yang patut diwaspadai. Pasalnya, ia menilai jika keberadaan hoaks, mampu  memecah belah Persatuan dan Kesatuan, hingga stabilitas suatu wilayah.

“Hoaks diciptakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan tujuan untuk  menimbulkan suatu konflik atau perpecahan,” ujar almamater Akademi Militer tahun 2001 ini.  Jumat, 15 Nopembe 2019 siang di Makodim 0812/Lamongan.

Dihadapan para media yang berkumpul di Aula Makodim, mantan Danyonif Raider  500/Sikatan itupun mengajak seluruh jurnalistik di Kabupaten Lamongan, untuk bersatu-padu  memerangi keberadaan hoaks.

“Media, merupakan senjata utama menangkal keberadaan hoaks ataupun informasi  bohong yang beredar di masyarakat. Sekarang, TNI-AD terus bersinergi dengan media memerangi
keberadaan hoaks itu,” jelasnya.

Bukan hanya itu saja, Letkol Sidik pun juga mengajak para awak media yang hadir di  Satuannya tersebut, untuk ikut berpartisipasi memberikan pemahaman ke masyarakat mengenai
tata cara memilah dan memilih suatu informasi dengan baik dan benar.
“Terutama sosialisasi tentang kebenaran suatu informasi maupun isu yang beredar.

Alangkah baiknya, informasi itu di tela’ah terlebih dulu. Apalagi, di era perkembangan informasi  dan teknologi ini, sudah banyak sekali masyarakat yang menjadi korban hoaks,” pungkasnya.

Pen

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.