Gandeng RS. Siloam dan Pos Kupang, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gelar Kegiatan Bakti Sosial





Belu, NTT - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ bekerja sama dengan RS. Siloam Kupang dan Pos Kupang gelar kegiatan Bakti Sosial kesehatan untuk 1.000 orang pengobatan gratis dan 100 orang khitanan massal serta pembagian sembako di Lapangan Kecamatan Sikutren, Dusun Welkik, Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu, atau yang lebih dikenal dengan Kampung Sehat Tapal Batas, Sabtu (9/11/2019).

Kegiatan ini sendiri didukung oleh Bupati Belu, Dinas kesehatan Belu dan Alfamart, terlihat antusias masyarakat dalam kegiatan yang dimulai dari proses pendaftaran, pemeriksaan hingga penggambilan obat untuk mendapatkan pengobatan gratis dari tim dokter RS Siloam, Satgas Pamtas dan Puskesmas Haekesak, yang mana peserta khitanan sendiri mencapai 120 orang.

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial kesehatan tersebut antara lain Bupati Belu Bpk. Willybrodus Lay, Ketua DPRD Kabupaten Belu Bpk. Jeremias Manek Seran Junior, Direktur RS Siloam dr. Hans Lie,MSc, Pimpinan Perusahaan Pos Kupang Ibu Erniwaty Madjaga, camat Raihat Bpk. Raimundus Bili, Danramil Haekesak Kapten Inf Sriwidayat, Kapolsek Raihat Ipda Warsito, Romo Bob Ndun dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Dansatgas mengatakan bahwa Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ mempunyai tugas pokok dalam pengamanan perbatasan antara Indonesia dan RDTL, tetapi kami juga mempunyai tanggung jawab moril untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan pembinaan teritorial satuan non kewilayahan (Binter Satnonkowil) dalam rangka mendukung pembangunan di daerah, terutama daerah sekitar perbatasan dengan berkoordinasi dan bekerja sama dengan instansi pemerintah maupun swasta serta didukung oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Belu.

"Melalui kegiatan bakti sosial ini, kita harapkan bersama dapat memberikan dampak positif untuk terciptanya kondisi masyarakat yang lebih baik," ungkap Dansatgas.

Bupati Belu, Bpk. Willybrodus Lay dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara kegiatan bakti sosial yakni Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, RS Siloam dan Pos Kupang serta semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut, menurut beliau kegiatan bakti sosial itu merupakan bentuk kepedulian dari stakeholder terhadap masyarakat Kabupaten Belu akan masalah kesehatan, meski keberadaan mereka jauh dari Kabupaten Belu namun karena cinta kasih dan peduli, mereka rela datang membantu masyarakat Belu.

"Mereka dari Rumah Sakit Siloam dan Pos Kupang datang jauh-jauh dari Kupang ke Kabupaten Belu hanya karena mereka mencintai masyarakat Belu, mereka datang membantu masyarakat lewat pengobatan yang tadi disebut 1.000 orang. Pengobatan secara gratis lagi. Ini luar biasa," ungkap Bpk. Willybrodus Lay.

Ditempat terpisah, Bpk. Markus Mali (65) selaku warga masyarkat yang mengikuti pengobatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL yang selalu membantu kesulitan dan keluhan kesahatan warga masyarakat selama ini.

"Kehadiran anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ sangat membantu masyarakat di sini dan peduli dengan masyarakat sekitar," ungkapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama