Header Ads

Pemdes, TNI dan Masyarakat Bangun Jalan Rabat di Desa Purwosono




Lumajang – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah binaan, Pemerintah Desa, Babinsa Purwosono dan masyarakat Desa Purwosono bersama-sama membangun jalan rabat, di Dusun Darungan dan Dusun Karanganyar Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (6/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Purwosono Koramil 0821/19 Sumbersuko Serda Masrohim Atmajaya Putra mengatakan, bahwa tugas Babinsa di wilayah tidak hanya dilakukan dengan pendekatan dan komunikasi saja, tetapi juga ikut berpartisipasi aktif untuk selalu siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Menurut dia, Bintara Pembina Desa merupakan mitra kerja bagi pemerintah desa, sehingga harus dapat membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Semoga dengan terlaksananya program pembangunan jalan rabat beton ini, dapat menciptakan suasana jalan yang aman, lancar, dan nyaman, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar dan masyarakat luar desa,” katanya.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Purwosono Ririn menyampaikan, bahwa pembangunan jalan tersebut merupakan alokasi anggaran Pemerintah Desa Purwosono tahun 2019, dengan pengecoran jalan rabat sepanjang 360 meter dan lebar 2,2 centimeter.

Dirinya berharap dengan terbangunnya jalan rabat tersebut, masyarakat dapat menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari, seperti bekerja dan pergi ke sekolah.

“Diharapkan dengan selesainya kegiatan ini, masyarakat lebih nyaman menggunakan transportasi jalan sehingga transportasi dapat berjalan lancar baik siang atau malam," harapnya. (Pendim 0821/Fj)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.