Percantik Makam Raja, Warga dan Babinsa Adakan Kerja Bhakti





Ketapang, Kalteng, tribunusantara.com -  Makam Raja Tanjungpura yang terletak di Desa Tanjungpura Kecamatan Muara pawan Kab.Ketapang memiliki tempat wisata ziarah yang bersejarah dan memiliki cerita-cerita menarik untuk di simak, Makam Raja Tanjungpura ini kerap dikujungi warga dari dalam maupun luar daerah Kalbar pada setiap harinya. Untuk memperindah kompleks makam tersebut baru-baru ini Serda Agus Purnomo Babinsa Koramil 12/MHU bersama masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti pengecatan gapura kompleks makam. Jum’at (22/11/19)

Serda Agus Purnomo bersama masyarakat menyampaikan akan pentingnya peduli kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan hal positif yang bertujuan menumbuhkan semangat gotong royong didesa binaan saya, selain itu tentunya untuk memperindah Kompleks Makam Raja Tanjungpura” kata Serda Agus Purnomo.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P,. melalui Danramil 12/MHU Kapten Inf Suparno, mengatakan kegiatan pembersihan Makam Raja Tanjungpura tersebut dilakukan oleh babinsa Jajaran Kodim 1203/Ktp tersebut selain mengajak masyarakat agar lebih bergotong royong juga untuk menjaga tradisi kearifan lokal, karena Makam Raja Tanjungpura tempat bersejarah sekaligus sebagai wujud rasa hormat menghargai jasa para leluhur,”ujarnya.

Tak hanya itu, dalam pelaksaan tersebut juga menjadi salah satu bukti nyata akan penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial (binter) koramil. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu masyarakat dan pemerintah daerah,”pungkasnya.  (Kodim 1203)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.