Proyek 10,5 Milyar Pasar Baru Kota Probolinggo Ambruk Menelan Korban




Probolinggo-Tribunuantara.com  - Proyek Pasar Baru Kota Probolinggo memakan korban.cor lantai dua yang digarap kontraktor PT Trisna Karya dengan Konsultan pengawasnya PT Asta Kencana Arsimetama ambruk banyak korban berjatuhan dari pekerja proyek tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,tujuh pekerja antara lain bernama Usik (38),Sofa (45),Febi (39),Suharto (47),Mistar (45),Wahid (40),dan Har (22).

Para pekerja yang jatuh mengalami luka-luka.Mereka langsung di larikan ke Rumah Sakit Dharma Husada untuk mendapatkan penangganan medis lebih lanjut.

Dua orang di antaranya mengalami luka serius lantaran terkena besi tonaser dan harus dirawat secara intensif, proyek pembangunan Pasar Baru merupakan Proyek Dinas PUPR Kota Probolinggo.

Menurut cerita Mistar 33 tahun salah satu pekerja yang sedang melakukan pengecoran dilantai dua.saat sedang meratakan semen pengecoran,lantai tiba-tiba Ambruk.

"Tadi ya sama seperti lainnya,mengerjakan cor,tahu-tahu jatuh.Pas saya jatuh dalam posisi duduk hingga pantat kena besi,"kata mistar Kamis (21/11/2019).

Dari pihak tim pengawas keselamatan Provinsi Jawa Timur.Sedianya telah menjenguk  para pekerja yang menjadi korban proyek pasar baru Kota Probolinggo, Namun sampai saat ini belum ada keterangan apapun.
Proyek tersebut merupakan gagal kontruksi yang mana kualitas bahan material yang dianggap tidak sesuai sepeksifikasi maka  menjadi ambruk.(Tatak Wiyono)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.