Danramil Cilacap Utara Resmi Tutup Kegiatan Tradisi Pengambilan Badge Saka Wira Kartika



Cilacap, www.tribunusantara.com - Komandan Koramil 18 Cilacap Utara Kapten Inf Taryun secara resmi menutup kegiatan Tradisi Pengambilan Badge Saka Wira Kartika serta melantik Dewan Saka yang di selenggarakan di halaman Koramil 18 Cilacap Utara. Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (16/12).

Danramil selaku Pelindung/Mabisaka dalam amanatnya  menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan dan melestarikan pendidikan kepramukaan melalui Saka Wira Kartika yang bergerak dalam bela negara, seperti diketahui bahwa organisasi kepanduan di bawah TNI merupakan komponen cadangan yang sangat strategis manakala dibutuhkan dalam membantu negara terkait pertahanan menghadapi invasi negara asing.

"Selain itu melalaui kegiatan kepanduan ini diharapakan mampu memupuk rasa solidaritas yang tinggi antar sesama serta menjalin persatuan dan kesatuan dan membuka alam pengetahuan bagi anggota pramuka tentang wawasan kebangsaan", kata Danramil.

Adapun kegiatan para peserta diawali dengan jalan kaki sejauh 12 km dan pencarian Bed Saka Wira Kartika dengan mengambil route, start dan finis di Makoramil 18/Cilacap Utara, jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gumilir. Kegiatan ini diikuti peserta sejumlah 16 orang yang berasal dari SMA 1 Jeruklegi 7 orang, SMK Komputama Jeruklegi 2 orang, SMK Makmur 1 Cilacap 6 orang dan SMK Budi Utomo Cilacap 1 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Pelindung/Mabisaka Kapten Inf Taryun, Pimpinan Saka Pelda Suranto,Pamong Saka Serka Teguh Hadi Suwigyo, Pembina Saka Nardi


R18oke

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.