Forkopimda bersama Kapolres Pasuruan Kota Cek Pos Pam Nataru dan Gereja



Pasuruan Kota - www. tribunusantara.com  -  Patroli Bersama Forkopimda Kota Pasuruan Dalam Rangka  Pengamanan  Perayaan Nataru  Tahun 2019 - Tahun 2020 Di Wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Selasa, 24 Desember 2019 digelar Sekira pukul 16.00 Wib

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolres Pasuruan Kota (AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.)
Plt. Walikota Pasuruan (Raharto Teno Prasetyo, ST.) Dandim 0819 Pasuruan (Letkol Arh. Arif Burhan Fajari Arfian, S.Sos.) Sekda Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. Wakapolres Pasuruan Kota (Kompol Mario Prahatinto, S.H., S.I.K., M.Si.) Kabagops Polres Pasuruan Kota (Kompol Saifur Rizal, S.Sos.) Kabagsumda Polres Pasuruan Kota (AKP Handoyo, S.H.)
Kabagren Polres Pasuruan Kota (Kompol Endri Prasetyo Utoro) PS. Kasat Intelkam Polres Pasuruan Kota (Iptu Muhammad Riza Rahman, S.I.K.)


Selain itu hadir juga Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota (AKP Slamet Santoso, S.H., M.H.)  Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota (AKP Tatuk S. Irianto) Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota (AKP Achmadi, S.H.) PS. Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan Kota (Iptu Rachmad Ridho Satrio, S.I.K.)
Para OPD Pemkot Pasuruan serta Para PJU Kodim 0819 Pasuruan dan Instansi terkait.

Apel bersama Polri, TNI dan Pemerintah Kota Pasuruan dipimpin oleh Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST. bertempat di halaman Mako Polres Pasuruan Kota untuk persiapan bersama-sama melaksanakan Pengecekan Pengamanan Gereja Dalam Rangka Perayaan Natal Tahun 2019.

Raharto Teno Prasetyo, ST.  mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih  kepada Kapolres Pasuruan Kota, serta Dandim 0819 Pasuruan dan rekan-rekan anggota sekalian yang dapat hadir dalam acara ini.

"Alhamdulillah kita dapat membentuk sinergitas di lingkup Kota Pasuruan ini, sehingga dapat bersama-sama mengamankan kegiatan di akhir tahun ini yakni Natal dan Tahun Baru.: terang Tenno dalam sambutannya

"Saya berharap kesinergitasan ini kita pertahankan terus demi menjaga bersama-sama harkamtibmas wilayah Kota Pasuruan yang aman, tertib dan terkendali. jangan pernah letih dalam melayani masyarakat demi kesuksesan pembangunan Kota Pasuruan.' tegas dia

Usai gelar apel pasukan, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.  Bersama rombongan Forkopimda Kota Pasuruan Kota berangkat patroli menuju Pospam Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Simpang 3 exit tol Kota Pasuruan.

Tiba di Pospam  Simpang 3 exit tol  Kapolres  menjelaskan sarana dan prasarana yang ada di dalam Pospam serta tugas pokok dari Polri dalam rangka pengamanan menyambut natal dan tahun baru.

AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.  bersama rombongan Forkopimda Pasuruan Kota melanjutkan patroli menuju Posyan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Simpang 4 YPP Jl. Balaikota Pasuruan.
Plt. Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST. mengisi buku tamu. Kemudian Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.  menjelaskan sarana dan prasarana yang ada di dalam Posyan.

Pukul 17.00 Wib  AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. beserta rombongan Forkopimda Kota Pasuruan mengecek kegiatan sterilisasi yang dilakukan oleh tim Gegana Brimob di gereja katolik St. Antonius Padua Jl. Balaikota No. 01 Kota Pasuruan.

Selain itu AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. memberikan himbauan kepada pengurus gereja yang mana kami dari Kepolisian didukung oleh Forkopimda Kota Pasuruan siap mengamankan perayaan ibadah Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sehingga menciptakan kenyamanan dalam beribadah dan kondusifitas keamanan khususnya di Kota Pasuruan.






Dilanjutkan press conference dengan rekan-rekan media, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya patroli bersama Forkopimda ini adalah tidak lain untuk mengecek kesiapsiagaan kita dalam mengamankan perayaan ibadah Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 khususnya di Kota Pasuruan.

Selain itu dengan sinergitas antara Polri, TNI dan Pemkot Pasuruan mewujudkan Kota Pasuruan yang damai dan aman.terangnya. setelah itu AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. beserta rombongan Forkopimda Kota Pasuruan meninggalkan gereja katolik St. Antonius Padua Jl. Balaikota No. 01 Kota Pasuruan untuk kembali ke mako Polres Pasuruan Kota.( Tatak )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.