Hari Ibu Di Klaten Perempuan Berdaya, Indonesia Maju




Kodim Klaten - Perempuan berdaya Indonesia Maju

Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 0723/Klaten Ny Lilik Minarso menghadiri acara peringatan Hari Ibu Ke - 91 Tingkat Kabupaten Klaten Tahun 2019 dengan tema Perempuan berdaya Indonesia Maju di Pendopo Bupati Klaten, Senin (23/12/19)

Perayaan hari Ibu di hadiri oleh Hj. Sri Mulyani Bupati Klaten, Letkol Kav Minarso S.I.P      Komandan Kodim 0723/ Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo S.Ik M.Si Kapolres Klaten,  Letkol Inf Agus Andhy Darmawan Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Dip dan beberapa pejabat Pemda Lainnya.

Fifi Wiyono eebagai Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu Ke - 91 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Klaten menuturkan  peringatan dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019 semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat indonesia, terutama generasi muda untuk mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pengalaman pancasia.

“ Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik karena doa restu dan dukungan dari Bupati Klaten beserta dinas/intansi terkait, juga semua panitia, “ ungkapnya.

Sementara  Hj Srimulyani  dalam sambutannya mengatakan peringatan Hari Ibu selalu menjadi momen penting bagi kita untuk menguatkan kesadaran dan pemahaman tentang arti penting peran kaum perempuan Indonesia dalam pembangunan bangsa khususnya dalam kualitas membangun manusia Indonesia. Kita perlu memahami betapa berat tugas wanita.

“ Melalui peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 ini, dengan Tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju," saya berharap kepada kaum perempuan Kabupaten Klaten untuk selalu meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, meningkatkan peran keluarga dalam mendidik anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak penurunan pekerja ana, “ kata Bupati Klaten.

Peringatan Hari Ibu tahun ini jangan dimaknai sebagai belaka rutinitas Momentum dijadikan selayaknya ini pendorong dan penggugah untuk maju bersama membangun wanita Indonesia lebih maju dan bermartabat, imbuhnya.

Penerangan Kodim Klaten

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.