Mantapkan Ketahanan Pangan Serda Wardoyo Dampingi Petani Tanam Padi.



Barabai Kalsel. Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Serda Wardoyo  melaksanakan  pendampingan kepada petani tanam padi jenis Cehirang milik bapak  Ahmad dari Kelompok Tani Karya Membangun di desa Sumanggi RT.002 RW. 001 kecamatan Batang Alai Utara diatas lahan seluas 0,5 hektare, pada Senin (16/12/19).

Penamanan padi dilakukan setelah sebelumnya Serda Wardoyo dan Bapak Ahmad mempersiapkan lahan pertanian tersebut dari rumput dan hama lainnya.

Disela-sela  penamanan padi Ahmad mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang selama ini telah mendampingi dari pengolahan lahan, penyiapan bibit hingga saat ini melaksanakan penamanan.
.
Kehadiran Babinsa di desa banyak sekali membawa manfaat yang kami rasakan, dari pendampingan kepada para petani hingga urusan keamanan lingkungan yang bekerjasama dengan bhabinkamtibmas sampai dengan urusan kesehatan lingkungan, Babinsa selalu hadir bersama sama warga,"terangnya

Sedangkan Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa di desa Binaan merupakan kewajiban bagi Babinsa dalam membina desa yang menjadi tanggungjawabnya. Pembinaan desa dapat dilakukan dalam berbagai cara diantara dengan melaksanakan komunikasi sosial, hadir dalam kegiatan di desa, melaksanakan pendampingan kepada petani melalui kelompok-kelompok tani yang ada, salah satunya yang dilakukan oleh Serda Wardoyo, ini semua dilakukan dalam rangka pendampingan kepada petani  guna menyukseskan program ketahanan pangan menuju swasembada pangan,”jelasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.