Mantapkan Ketahanan Pangan Sertu Ibnu Bantu Petani Perawatan Bibit Padi



Kalsel, delapanenam.com - Pangan merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus dipenuhi saat ini, Sebagai kebutuhan dasar pangan mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa. Ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannya dapat menciptakan ketidak-stabilan ekonomi.

Dalam rangka memantapkan ketahanan pangan Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Sertu Ibnu Darmawan membantu petani dalam perawatan bibit padi milik bapak Syamsudin dari kelompok Tani Maju Bersama Desa Pahatalan Kecamatan Labuan Amas Utara, Selasa (04/12/19).

Perawatan bibit padi jenis empari yang dilakukan oleh Sertu Ibnu Darwaman ini merupakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan dalam rangka  menyukseskan luas tambah tanam (LTT).

Dengan pelaksanaan pendampingan kepada para petani, Sertu Ibnu Darmawan mengharapkan para petani semakin termotivasi dan bersemangat lagi dalam bercocok tanam terutama tanaman padi, sehingga kesejahteraan masyarakat akan segera terwujud dalam sektor pangan,”tegasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.