Peringati Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polres Sukabumi Kota Tanam Ribuan Pohon



Sukabumi Kota -  tribunusantara.com  - Dalam rangka mendukung penghijauan, Polres Sukabumi Kota terus melakukan aksi penanaman ribuan bibit pohon di sejumlah lokasi. Kali ini, bertepatan dengan peringatan hari gerakan sejuta pohon sedunia, Polres Sukabumi Kota kembali menggelar aksi penanaman pohon di Area PTPN VIII Goalpara Sukabumi, Jum'at (10/01) pagi.

Aksi penanaman ribuan pohon tersebut dilakukan bersama-sama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Unsur Forkopimda Kota Sukabumi, Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota, Satpol PP dan Dishub hingga BPBD.

Wakapolres Sukabumi Kota Kompol Sulaeman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam melestarikan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini instruksi langsung Kapolri, ini merupakan upaya Polri dalam melestarikan lingkungan, memperbaiki kualitas tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan banyak manfaat lainnya, mudah-mudahan dalam jangka waktu 5 sampai 10 tahun mendatang pohon yang kita tanam bermanfaat untuk anak cucu kita kelak." Jelas Kompol Sulaeman.

Selain itu, orang nomor dua di Polres Sukabumi Kota tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan sejak akhir Desember 2019 lalu. Hingga saat ini, tepatnya pada peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia total pohon yang ditanam mencapai angka ribuan di berbagai lokasi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

"Penanaman pohon ini sudah kita laksanakan terhitung mulai tanggal 30 Desember 2019 sampai dengan puncaknya yang dilaksanakan pada Hari Sejuta Pohon Sedunia ini. Total pohon yang sudah tertanam sejumlah 2.362 dengan berbagai jenis pohon, Hari ini kita tanam 5.000 pohon, jadi total 7.362 pohon." Ungkapnya.

Adapun jenis pohon tersebut terdiri dari pohon Pinus, Manii, Suren, Albasiyah, Manglid, Jabon dan sebagainya. Selain itu ribuan bibit pohon sejenis buah-buahan pun turut ditanam seperti mangga, jeruk bali, jeruk limo hingga pohon durian.( Tatak )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.