Akses Jalan Penghubung Dua Pedukuhan di Desa Hargomulyo Tertutup Longsoran Tanah




Kulon Progo. Tanah longsor terjadi di Pedukuhan Pucanggading, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo dan mengakibatkan akses jalan penghubung antara Pedukuhan Kadigunung menuju Pedukuhan Pucanggading tertutup total. Kamis pagi (05/03/2020).

Serda Sugiyanto, Babinsa Hargomulyo, Koramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pengecekan di lokasi terjadinya tanah longsor bersama dengan Dukuh dan segenap warga.  Tanah yang longsor diperkirakan panjang 25 meter dengan ketinggian 10 meter. Dari hasil koordinasi Babinsa, Dukuh dengan warga, akan segera dilakukan kerja bakti pembersihan longsoran tanah setelah hujan reda.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Babinsa Hargomulyo bersama warga dipimpin oleh Dukuh Pucanggading dan Kadigunung bergotong royong memebersihkan longsoran tanah yang menutup akses jalan pedukuhan tersebut. Dalam waktu kurang lebih dua jam longsoran tanah berhasil dibersihkan dan ruas jalan tersebut dapat dilalui kembali baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, demikian diinformasikan Babinsa Hargomulyo. (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama