Koramil 0821/20 Padang dan Masyarakat Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah



Lumajang, Jatim  - Koramil 0821/20 Padang terjunkan personelnya untuk terus berupaya melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaan, salah satunya adalah melaksanakan karya bakti pembangunan Musala di Desa Babakan.

Hal tersebut dikatakan oleh Batituud Koramil 0821/20 Padang Pelda Sugeng Rahardi dalam pelaksanaan pembangunan Musala bersama masyarakat Dusun Sumber Wadung, Desa Babakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020).

Sugeng juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh seorang TNI dalam mendekatkan diri dengan masyarakat binaan.

"Melalui karya bakti ini, kita berharap silaturahmi dan komunikasi dapat terjalin lebih erat, agar kemanunggalan antara TNI (Tentara Nasional Indonesia,red) dan rakyat dapat terwujud," katanya.

Selain itu, dikatakan Sugeng, bahwa Koramil 0821/20 Padang sebagai bagian dari Aparatur kewilayahan, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat, serta mempelopori upaya-upaya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat yang ada disekelilingnya.

“Dengan kegiatan bersama ini, diharapkan pembangunan musala dapat segera selesai, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Babakan Mustasid mengungkapkan, bahwa pembangunan musala tersebut terlaksana berkat adanya kesadaran dan swadaya masyarakat sekitar.

"Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Padang yang telah membantu pelaksanaan kegiatan, semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.