Masyarakat Dianjurkan Ikuti Kebijakan Pemerintah Tangani Covid-19




Lumajang - Guna menunjang upaya penanganan penyebaran covid-19, terutama di wilayah Kabupaten Lumajang, masyarakat dianjurkan untuk selalu mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Sebagai upaya dalam menunjang penanganan penyebaran Covid-19, masyarakat diharapkan selalu mengikuti anjuran yang telah ditetapkan pemerintah," ujar Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. saat ditemui di ruang kerjanya usai melaksanakan penyemprotan serentak areal fasilitas publik dalam rangka pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (27/3/2020).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa menyikapi informasi yang berkembang di masyarakat tentang bertambahnya jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Lumajang, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap tenang dan berupaya menjaga kesehatan agar tidak terpapar penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut.

"Dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bernutrisi dan mengandung vitamin C, serta menghindari keramaian dan jaga jarak dalam berinteraksi sosial, diharapkan dapat menjaga masyarakat agar tidak tertular Covid-19," ujarnya.

Selain itu Fauzi juga mengatakan, bahwa dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, pihaknya dan koramil jajaran telah bekerjasama dengan aparatur yang lain untuk melaksanakan penyemprotan secara rutin di sejumlah fasilitas publik yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dia berharap, segala upaya yang telah dilakukan seluruh jajaran aparatur dapat memberikan manfaat dan berkah kepada masyarakat.

"Selain berusaha, mari kita perbanyak berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT, agar pandemi yang disebabkan Covid-19 dapat segera selesai, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas dengan tenang tanpa ada kekhawatiran," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama