Bupati Pemalang Umumkan 10 Pasien Covid - 19 Sembuh




Pemalang - Bupati Pemalang yang juga Ketua Satgas Covid - 19 DR. Junaedi SH., MM mengumumkan 10 tenaga medis Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang positip terpapar Covid - 19 kini dinyatakan telah sembuh.

“Bersukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Hari ini, Rabu (6 /05/ 2020) kita mendapat kabar bahwa penanganan pasien yang sedang dirawat di rumah sakit, alhamdulillah Allah memberikan kesembuhan kepada para tenaga medis”, kata Junaedi dalam pers Conferencenya yang dilakukan Pendopo Kabupaten Pemalanh pada Rabu malam ( 6/05/2020).

Bupati menambahkan, sebelumnya 10 tenaga medis tersebut dinyatakan positif terpapar virus corona dan pernyataan sembuh bagi 10 tenaga medis ini berdasarkan hasil pemeriksaan swab sebanyak 2 kali dan telah dinyatakan negatif dari covid-19.

"10 tenaga medis yang sudah dinyatakan negatif tersebut, 7 orang diantaranya segera akan dipulangkan untuk menjalani pemulihan sebagaimana prosedur yang ditentukan, sedangkan 3 orang lainnya akan mengakhiri karantina mandiri untuk melakukan hal yang sama mereka adalah M. ( 25 tahun), perempuan asal sumatra selatan. C (25 tahun), perempuan asal Jakarta Utara.  S, (24 tahun), laki-laki, asal Jakarta Pusat dan M, ( 23 tahun) perempuan asal Purwokerto, M, (24 tahun) perempuan asal Jakarta, D, (24 tahun) laki-laki asal Pontianak, B (24 tahun), laki-laki asal Bandung. W( 34 tahun), laki-laki asal Pemalang. I( 60 tahun) laki-laki asal Pemalang dan A (38 tahun), laki-laki asal Pemalang", imbuh Bupati Pemalang.

Dalam Pers Conference tersebut Junaedi juga menyampaikan juga ada 1 pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial A, (50 tahun ), jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Warungpring dinyatakan negative.

Dengan sembuhnya 10 tenaga medis tersebut maka update data corona di Pemalang per hari ini, jumlah positif Covid-19 yang semula berjumlah 22 orang, sebanyak 14 orang dinyatakan sembuh, masih dirawat sebanyak 7 orang, 1 orang meninggal dunia.

Bupati Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bersama-sama bekerja keras dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Pemalang dan pihaknya memastikan akan terus berupaya melakukan upaya-upaya penyempurnaan dalam penanganan penanggulangan Covid-19. ( Joko Longkeyang )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama