Kabaharkam Persiapkan Kado Apresiasi untuk Anggota Pada Hut Bhayangkara ke 74 Nanti



JAKARTA - Menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, pada 1 Juli 2020 mendatang, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, mempersembahkan kado apresiasi untuk anggota Polri yang telah memberikan pengabdian terbaik.

Hal ini seperti disampaikan Jenderal Polisi dengan tiga bintang tersebut kepada media ini di Jakarta, Rabu (24/6/20).

"Atas nama pribadi maupun selaku Kabaharkam Polri, saya ingin mengucapkan terima kasih serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Polri di lapangan yang telah memberikan pengabdian terbaik tugas tanpa mengenal lelah dan mengenal waktu dalam rangka menangani pandemi COVID-19," kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Meski demikian Komjen Pol Agus Andrianto juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polri bahwa perjuangan dalam mengabdi kepada negara untuk melayani masyarakat belum selesai.

"Dharma bhakti Polri masih dibutuhkan oleh masyarakat,untuk itu mari kita sama-sama menjaga kesehatan dan semangat agar selalu siap memberikan pengabdian yang terbaik untuk negeri yang kita cintai ini,"tambah Komjen Agus.

Kabaharkam Polri yang juga memegang amanat sebagai Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan Covid-19 ini menambahkan, dalam situasi pandemi ini, anggota Polri harus selalu siap dan sigap memberikan edukasi dan pendisiplinan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan demi tetap produktif dan aman dari Covid-19.

"Untuk itu, anggota Polri juga harus mempedomani 13 protokol kesehatan khusus bagi aparat dalam pelaksanaan tugas di lapangan," tegas Komjen Agus.

Diungkapkan oleh Komjen Agus, salah satu yang menjadi perhatian penting adalah anggota yang memiliki riwayat penyakit atau rentan terpapar tidak akan ditugaskan di lapangan.

"Jangan sampai anggota yang menjadi korban," ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Selain itu, Kabaharkam Polri juga berpesan kepada masyarakat di seluruh Indonesia agar betul-betul melaksanakan dan memedomani protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

"Tidak perlu panik, tidak perlu takut yang berlebihan, tetap optimis bahwa kita bisa keluar dari wabah pandemi Covid-19 ini dan menjadi pribadi yang lebih baik, bangsa dan negara yang mandiri, yang tidak bergantung kepada negara lain,"ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Secara pribadi,kata Komjen Agus adanya Covid-19 ini justru menjadi guru bagi masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat dan bersih.

"Yang terpenting ikhtiar untuk menjaga kesehatan sudah kita lakukan, selanjutnya kita bertawakal kepada Allah SWT,"pungkas Kabaharkam. ( dw-1/tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.