Koramil Haruyan bersama Warga Gotong Royong Bangun Jamban/WC Umum



BARABAI – Anggota Koramil 1002-3/Haruyan dipimpin oleh Serma Masrullah melaksanakan gotong royong pembuatan Jamban/WC Umum di Masjid Darul Hasanah desa Mangunang Seberang kecamatan Haruyan, Selasa (16/6).

Seperti dijelaskan oleh Serma Masrullah bahwa pembuatan jamban/WC umum ini berukuran 3x1,5 meter dengan pondasi Batu Gunung, Lantai kramik dan dinding serta atap dari seng,”terangnya.

Adapun dana pembuatan jamban/WC umum adalah dari swadaya masyarakat sekita Masjid  Masjid Darul Hasanah, dan pembuatan Jamban/WC Umum ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan prilaku hidup sehat kepada warga masyarakat agar tidak BAB sembarangan ataupun di sungai,”imbuhnya.

Sedangkan Muhammad Sopyan salah satu warga masyakat yang terlibat dalam pembuatan Jamban/WC Umum, mengucapkan terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI dari Koramil Haruyan dengan penuh semangat bapak TNI ini bergotong royong bersama warga masyarakat dalam  pembuatan jamban, semoga apa yang dikerjakan bapak-bapak TNI menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Allh SWt,”pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama