Bidlabfor Polda Papua Lakukan Olah TKP Kebakaran Pasar Youtefa



Polresta Jayapura Kota - Bidang Laboratorium Forensik Polda Papua melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran pasar Youtefa Distrik Abepura. Rabu (22/7) pagi. Kebakaran pada Selasa (21/7) dini hari tersebut menghanguskan ratusan kios dan lapak.

Kegiatan olah TKP dipimpin oleh Kasubid Fiskom Bidlabfor Polda Papua Kompol Hadi Stiyona, S.T.Mt didampingi Paur Subbid Fiskomfor Ipda Ade Jodi Harmawan, ST, Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.IK, KBO Reskrim Iptu Zakaruddin, SH, Kanit Reskrim Polsek Abepura Iptu Jetny L. Sohilait, SH dan 10 personil Reskrim Polresta Jayapura Kota dan Polsek Abepura.

Kasubid Fiskom Bidlabfor Kompol Hadi Stiyono, S.T.Mt mengatakan timnya melakukan pemeriksaan olah TKP Kebakaran pasar Youtefa memenuhi permintaan penyidik Polresta Jayapura Kota.

"Olah TKP ini dilakukan untuk mengetahui penyebab terbakarnya pasar youtefa, " Ucapnya.

Selain memeriksa puing-puing sisa kebakaran yang diduga lokasi awal munculnya api yaitu di Los Blok B Pasar Youtefa, tim juga membawa beberapa sampel sisa kebakaran berupa arang, abu dan pecahan lampu yang berada di titik awal api.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.IK mengatakan saat ini Polresta Jayapura Kota terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui titik api, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak maupun dari arus pendek.

Selanjutnya barang bukti dibawah oleh tim Bidlabfor Polda Papua akan dilakukan pengujian di laboratorium dan dari hasil tersebut maka akan diketahui penyebab dari kebakatan tersebut.

Perlu diketahui kejadian kebakaran di pasar yotefa distrik Abepura yang menghanguskan puluhan Los kios dan ratusan lapak ini terjadi pada hari selasa (21/7 ) dini hari pukul 01.50 wit. (*)


Penulis   : Andi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama