Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Pantau Kegiatan Rapid Test di Pasar Kebonagung



PASURUAN - Guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, anggota Koramil 0819-01/Kota, Babinsa Serka Very W dan Serda Totok Edi mendampingi Tim Gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan Rapid test terhadap penjual dan pembeli di Pasar Pasar Kebonagung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan sejumlah 50 orang. Jumat (03/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut Serka Very selaku babinsa Kebonagung menyampaikan kepada masyarakat tidak usah takut dengan kegiatan rapid test ini, justru berterima kasih karena dengan mengikuti kegiatan ini untuk mengetahui apakah kita terbebas dari Covid-19 atau tidak. Jika hasilnya nanti ada yang positif jangan panik atau berkecil hati akan tetapi menjadi evaluasi kita untuk diadakan pengobatan selanjutnya, sehingga tidak menjadi parah atau menular ke yang lain.

Selaku Babinsa setempat, Serka Very W yang ikut membantu kelancaran kegiatan Rapid test ini menyampaikan bahwa tugas TNI adalah membantu semua kegiatan pemerintah daerah, karena saat ini sedang ada kegiatan Rapid Test maka anggota Koramil 0819-01/Kota Kodim 0819/Pasuruan berkewajiban ikut berperan aktif didalam pelaksanaan.  Dengan harapan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19  khususnya di daerah Pasuruan.

Selain itu Serda Totok juga menghimbau kepada semua masyarakat  agar agar selalu disiplin jaga kebersihan, jaga jarak dalam beraktifitas, jaga stamina dan kesehatan. Patuhi himbauan” pemerintah dan ikuti petunjuk protokoler kesehatan, jangan lupa memakai masker jika harus keluar rumah, ucap Serda Totok. (Pendim0819pas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama